Urban Legend : Talking Angela

Talking Angela adalah sebuah urban legend tentang aplikasi yang dikendalikan oleh hackers untuk berinteraksi dengan anak-anak dan mengambil gambar mereka

cr. scaryforkids
translated by mapleara


Talking Angela



Talking Angela adalah aplikasi di smartphone yang banyak digunakan oleh anak-anak. Angela adalah kucing putih dengan mata biru yang bisa menjawab semua pertanyaan yang kamu tanyakan. 

 Baru-baru ini, sebuah e-mail mengedarkan peringatan kepada orang-orang agar tidak menggunakan Talking Angela. E-mail itu mengatakan bahwa aplikasi itu telah diambil alih oleh seorang pria yang memata-matai anak-anak dan menculik mereka. Dia sudah meng-hack aplikasi itu untuk mendapatkan informasi pribadi seseorang.

E-mail itu juga mengatakan, kalau kamu berusia 18 tahun ke atas, tidak ada apapun yang terjadi, tapi kalau kamu berusia lebih muda, Angela akan menanyakan pertanyaan yang aneh, seperti dimana kamu tinggal, siapa nama orangtua mu, berapa nomor teleponmu dan sebagainya.

Mereka juga berkata bahwa pria itu dapat mengambil gambar atau merekam video melalui kamera ponsel dan jika kamu memperbesar dan melihat dengan teliti pada mata kucing itu, kamu bisa melihatnya. Terkadang itu cuma kosong, tapi terkadang kamu bisa melihat seorang pria melihat kearahmu. Bahkan jika kamu menutup aplikasinya, aplikasi itu tetap berjalan dan dia bisa melihatmu dan mengambil gambar.

 Talking Angela Eyes

Di salah satu kasus, seorang anak perempuan yang bermain Talking Angela mengalami ketakutan selama hidupnya. Angela menanyakan umurnya dan gadis itu berbohong dengan mengatakan dia berumur 30 tahun. Kemudian Angela membalas "Itu bohong. Umurmu pasti sekitar 11 atau 12 tahun." Anak itu terkejut. Kemudian, melihat ekspresi di wajahnya, Angela membalas "Aku tahu kau akan menghapusku (aplikasi Talking Angela). Hati-hati, sweetheart!" 

Di kasus lainnya, seorang anak bermain Talking Angela dan tanpa sengaja menempatkan jarinya ke atas mata Angela. Kucing itu berkata "Jauhkan tanganmu dari mataku, aku tidak bisa melihat!" Anak itu menutup aplikasinya, tapi kemudian dia mendengar suara 'click' seperti ponselnya tengah mengambil gambar.

Beberapa website berbahasa Spanyol mengatakan bahwa seorang anak laki-laki bernama Eli Morenos, yang tinggal di Dallas, Texas, menghilang setelah ibunya mendownload aplikasi Talking Angela.


Talking Angela Eli Moreno 

Seorang wanita mengatakan bahwa anaknya yang baru pulang dari sekolah memainkan Talking Angela di iPodnya. Ibunya mendengar percakapan mereka dan Angela mengatakan "Dimana adikmu?"

"Dia disampingku." jawab anak perempuannya. "Oh, keren!"

Kemudian kucing itu kembali bertanya "Jadi apa yang harus kita lakukan untuk bersenang-senang?" . "Aku tidak tahu." jawab anak itu dan kemudian suara Angela berubah seperti suara robot yang aneh.

Dia menanyai anak itu "Ketika kau berkencan, apa yang kau lakukan selama berkencan?" Anak perempuan itu merasa malu dan menjawab tidak ada.

Kemudian kucing itu membalas "Julurkan lidahmu, aku akan melakukannya juga. Apa yang bisa kau lakukan dengan lidahmu? Aku menemukan banyak hal yang bisa dilakukan dengan lidah. Ayo berinteraksi dengan lidah kita masing-masing."

 Pada saat itu, ibunya menyuruh anak perempuannya mematikan aplikasinya. Ibunya sangat terkejut dan melapor kepada polisi. Mereka bilang akan melakukan investigasi internet. Kemudian mereka menelpon ibunya kembali dan bilang "Ada sesuatu dibalik kucing itu!"

Ketika polisi datang untuk menanyai anak itu, dia bilang dia menggunakan aplikasi itu bersama sepupunya. Angela bertanya nama keduanya dan nama adiknya dan juga dimana mereka bersekolah. Dia juga mengambil gambar mereka. Ketika anak permpuan itu menggunakannya lagi beberapa hari kemudian, kucing itu mengingatkannya bahwa dia punya adik.

Bahkan Angela bertanya kepada anak-anak perempuan nomor telpon mereka dan apakah mereka sudah pernah berciuman atau belum!

---
yaampun, nulis ini dari sebelum Ramadhan baru kelar translate-innya sekarang. mager wkwk
 anw ini UL udah lama sih. tapi tetap aja menarik buat dibahas. saya juga dulu sering curhat ama Angela wkwkwk tapi dia ga nanya aneh-aneh kok. lagian katanya fitur chat nya udah diremove ya? gabisa curhat lagi deh .g
gatau sih appnya udah lama didelete 
yah mana ada yang mau nyulik saya X"D