Review Manga : Hellstar Remina [WARNING! Include Disturbing Pictures]

yap. Janjinya sih habis bikin review lagu langsung bikin review ini, tapi ternyata akunya males. hehe.

Manga ini udah aku baca dari sebulan yang lalu, tapi karena nggak ada waktu aku juga nggak bikin reviewnya langsung. Daaan sekedar info ajah, kayanya mulai minggu depan aku bakalan jarang nge-post. Persiapan UTS, hehehe. Apalagi hafalan Tahfidz belum nyampe se-juz, jadi mau ngejar hafalan juga. Okelah, kita mulai reviewnyaaaa~



  
  


Manga ini bercerita tentang seorang astronom di Jepang, yang pada suatu malam menemukan sebuah planet yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Planet ini kemudian dinamakan Remina, nama yang sama dengan putrinya. Profesor itu dan anaknya lantas menjadi terkenal, karena penemuan planet itu. Tapi mimpi buruk datang, Planet Remina memasuki orbit bumi, dan bintang-bintang disekitarnya menghilang...

Jalan ceritanya cukup unik ya menurutku, kok bisa kepikiran gitu ya Junji Ito sensei. Artworknya juga masih 'gila' seperti ciri khasnya manga Junji Ito, detailnya bikin ngilu vroh.
Spoiler dikit:



Hasil gambar untuk hellstar remina
Penampakan Planet Remina dari Bumi...



Hasil gambar untuk hellstar remina
Keadaan di Planet Remina...



Hasil gambar untuk hellstar remina
Inilah yang terjadi kalo ngelepas helm di Planet Remina...
  

Manga ini ternyata ada pesan moralnya juga loh guys. Seperti, orang yang paling mendukungmu bisa jadi orang yang membawamu kedalam masalah. Dan orang yang tamak tidak akan bisa hidup tenang. Wah... keren ya?

Manga ini terdiri dari 6 chapter. Tapi mulai dari chapter ketiga, ceritanya membosankan. Aku tahan-tahanin bacanya karena penasaran sama endingnya. Endingnya lumayan, tapi kurang greget gitu. Ah, baca sendiri saja deh!

Jalan cerita: 3,75/5
Gambar: 4,50/5
Keseluruhan: 4/5

Bagi yang mau baca silahkan baca di sini.

Di manga ini ada bonus chapter berjudul Army Of One. Aku belum baca, dan nanti mungkin akan aku buat reviewnya secara terpisah.
Oh iya, ada yang mau aku review manga Uzumaki? Tapi aku bakal review per chapter. Mungkin selesai UTS akan aku review.

Oke, sampai jumpa lagi! and wish me luck for exam~ Arigatou!